Got My Cursor @ 123Cursors.com

Masih Ada Waktu (Prosa)

04.27 |

Masih Ada Waktu

Kecewa rasanya aku ketika melihat nilai-nilai yang akan dicapai. Hasil yang tercapai belum memuaskan. Tetapi apa hendak dikata, itulah karya yang tercapai selama ini.
Apalah daya yang kumiliki untuk memperbaiki nilaiku. Sangat mungkin kerja yang kulakukan belum maksimal. Lalu jalan apakah yang harus kutempuh? Rasanya, aku harus lebih rajin berdoa dan berusaha lebih sungguh-sungguh.
Ya Allah Yang Maha Pengasih lagi Penyayang, kobarkanlah semangat belajarku sampai bernyala-nyala tak kunjung padam. Namun limpahkan pula kesadaran pada jiwaku agar aku selalu berdoa kepada-Mu.
Ya Allah Yang Mahakuasa, berikanlah petunjuk kepada kedua orang tuaku, supaya mereka benar-benar memahami keadaanku. Mereka tidak memarahiku karena nilai-nilaiku yang tidak memuaskan. Mereka pun tidak membandingkan nilai-nilaiku dengan nilai-nilai yang dimiliki oleh saudaraku.
Aku merasa sebenarnya nasi belum menjadi bubur. Bagiku, masih ada waktu untuk memperbaiki segala keadaan yang belum sesuai dengan yang kucita-citakan.
Ini baru cawu (caturwulan) satu. Jadi, masih ada cawu dua dan cawu tiga. Pada cawu dua dan tiga itulah aku memiliki peluang untuk mengejar segala ketinggalan yang pernah kualami.
Oleh karena itu, aku tak akan pernah patah semangat. Aku kobarkan terus semangat belajar untuk mencapai prestasi gemilang yang kudambakan. Aku harus belajar keras dan penuh semangat untuk menyongsong masa depan yang cerah ceria.

0 komentar:

Posting Komentar